Cara Setting DVR H.264 ke internet

1. Pertama-tama sambungkan DVR terlebih dulu menuju router. Kemudian sesuaikan setting Port, Netmask, DNS dan Gateway. Caranya masuk menuju DVR Menu lalu Advance config kemudian masuk ke Networks. Gateway dapat di setting dari 192.168.1.2 hingga 192.168.1.255. Untuk subnet mask umumnya berisi kode 255.255.0 dan port 80 merupakan port standar, dapat diganti berdasarkan keinginan.

2. Langkah kedua mengecek DVR apakah sudah terkoneksi di komputer. Anda bisa membuka browser web lalu kerikkan IP Address DVR, untuk port standar sendiri bisa ketikkan alamat http://192.168.1.10:80 lalu akan muncul tampilan kotak login.

3. Dalam hal ini menggunakan koneksi Speedy, untuk itu Anda bisa mengisi kolom kosong berupa username dan password untuk modem Speedy Anda yang digunakan. Setelah itu masuk menuju menu interface dari modem Speedy. Jika sudah berhasil login, Anda bisa klik bagian Advanced Setup, kemudian klik Nat pada PVC4. Jika tidak muncul dapat memilih PVC1, atau PVC2, maupun PVC3 pilih salah satu. Kemudian klik bagian Virtual Server lalu isi kolomnya. Misalnya, Rule index diisi dengan “1” bagian Protocol isi “All”, bagian Start Port Number isi “80 (Port DVR)”, End Port Number isi “80 (Port DVR) dan Local IP Address isi “192.168.1.10 (IP DVR)”.

Daftar Untuk Dyn DNS
 

Langkah-langkah mendaftar Dyn DNS sendiri di antaranya:

1. Langkah pertama ketik alamat situs dyndns.com lalu klik kotak login. Setelah itu, isi data-data yang tersedia yang diminta dengan menggunakan alamat akun email yang aktif. Dalam hal ini bisa mengikuti langkah-langkah tersebut sampai selesai. 

2. Kemudian aktivasi dan klik link email. Lalu lanjutkan dengan Add host service kemudian pilih Hostname, lalu pilih lagi CCTV dan juga Add to Cart kemudian klik next dan klik Activate Service. 

3. Lalu setting Dyn DNS menuju perangkat komputer dengan login DVR Avtech lewat komputer, masukkan username, password berikut kode verifikasi. 

4. Kemudian setting konfigurasi dan atur konfigurasi setting untuk DVR internet melalui isian kolom kosong berdasarkan data Dyn DNS. Lalu di bagian DDNS Anda pilih enable, untuk system name sendiri pilih dydns, kemudian isi username sesuai data di dydns.com, berikut password dan hostnamenya. 

Jika telah diisi semua data tersebut, maka live video kamera CCTV yang dikoneksikan ke DVR dapat langsung diakses melalui internet. Lalu ketik hostname sesuai data DynDNS yang digunakan kemudian login. Pengawasan kamera keamanan ini bisa dilihat lewat komputer, gadget mobile, dan laptop.